Cara Belajar Bahasa Inggris untuk Pemula

By Ilhami

Pasti sangat seru bisa berbahasa Inggris dengan fasih. Lebih-lebih jika menyukai film barat, pasti tidak membutuhkan subtitle untuk paham apa yang sedang dibicarakan.

Bahasa Inggris meruypakan bahasa Internasional yang sangat diminati. Bahkan 20% penduduk dunia sudah menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pertama mereka. Bukan hanya itu, bahasa Inggris sekarang ini juga sering dicampur dengan bahasa Indonesia.

Cara Mempelajari Bahasa Inggris

Pada dasarnya, untuk belajar bahasa Inggris tidak terdapat aturan pakem yang mengatur cara belajar bagi pemula. Sehingga tidak perlu bingung ingin mulai dari mana. Berikut langkah untuk belajar bahasa Inggris bagi pemula:

1.     Latihan Bahasa Inggris

Memperbanyak latihan dengan berbicara bahasa Inggris menjadi cara belajar bagi pemula. Latihan bicara dengan orang lain ini dapat membantu mengetahui hal apa saja yang harus ditingkatkan.

Jika terpaku pada pelajaran teori saja, lidah akan sulit untuk berbicara saat harus berhadapan atau bertutur dengan menggunakan bahasa Inggris.

2.     Pertajam Listening Dengan Mendengarkan Dialog Bahasa Inggris

Belajar bukan hanya dari buka. Dengan zaman yang sudah semakin canggih, saat ingin belajar bisa menggunakan podcast. Cara belajar ini akan mempermudah untuk mempertajam kosakata bahasa Inggris serta pelafalan yang dimilikinya.

Untuk podcast, caranya bisa dilakukan dengan memilih topik yang diminati mulai dari humor, gossip dan lainnya.

3.     Memperbanyak Membaca Teks Dengan Bahasa Inggris

Belajar dengan cara membaca teks bahasa Inggris juga dapat dijadikan sebagai pilihan. Teks bahasa Inggris dapat dijadikan sebagai sarana untuk memperkaya kosakata. Jika semakin bayak kosakata yang dikuasai, akan semakin cepat juga proses belajarnya.

4.     Catat Kosakata Yang Baru

Semakin banyak kosakatan yang dikuasai akan semakin cepat juga proses belajar bahasa Inggris. Oleh sebab itu cara belajar berikutnya adalah mencatat kosakata yang ditemukan.

Proses belajar ini penting, apalagi jika pelupa. Kosakata dapat dicatat di buku catatan atau melaluui notes handphone.

5.     Mengikuti Les Bahasa Inggris

Les bahasa Inggris juga bisa dijadikan sebagai pilihan agar lebih fasih lagi serta memiliki pedoman yang jelas dalam belajar.

Sebenarnya, dibandingkan dengan belajar sendiri, akan lebih baik belajar bersama dengan teman atau belajar dengan orang yang sudah ahli. Termasuk jika buah hati Anda ingin fasih bahasa Inggris. LingoAce bisa menjadi pilihan.

Sebagai salah satu rekomendasi tempat untuk belajar bahasa asing Inggris terbarik, LingoAce memiliki sejumlah keunggulan mulai dari diajarkan oleh guru native yang sudah mengantongi sejumlah sertifikat.

Bukan hanya itu, dalam satu kelas, hanya diisi dengan maksimal 6 murid. Selain itu LingoAce juga menggunakan kurikulum berstandar CEFR serta terakteditasi secara global. LingoAce juga memberi sesi konsultasi gratis dengan course consultan.

Dengan berbagai keunggulan di atas, LingoAce bisa menjadi pilihan ketika ingin memasukkan anak dalam kursus bahasa Inggris bukan? Daftar kelas gratisnya di sini.